PULANG MERUMPUT, JATUH LALU TERSERET ARUS SUNGAI

BONDOWOSO, Jawara Post – Seorang warga Bondowoso diduga jatuh ke Sungai Sampean Baru, kemudian hanyut terseret arus. Saat ini operasi pencarian masih dilakukan.

Korban bernama Sugiyanto (37), warga Desa Lumutan, Botolinggo. Korban diduga terjatuh saat melewati jembatan rel kereta api, ketika pulang mencari rumput.

“Setelah cek point sungai dan assessment, kami langsung melakukan operasi pencarian,” papar Komandan Tim Operasi Basarnas Pos Jember, Prahista Dian Yudhi kepada  awak media, Kamis (26/12/2019).

Menurutnya, untuk SRU darat pihaknya akan menyisir tepian sungai. SRU itu akan menyisir sisi kanan dan kiri badan sungai sepanjang tiga km.

“Selain perahu karet dan peralatan SAR pendukung lainnya, kami juga menyiapkan peralatan menyelam,” terang Dedek, panggilan karib Prahista.

Berdasarkan informasi di lapangan, kejadian bermula saat Sugiyanto pulang mencari rumput menggunakan sepeda motor, Rabu (25/13) sore. Saat itu diduga dia melewati jembatan rel kereta api seukuran satu meter. Pekerjaan itu memang dilakukannya setiap hari.

Tak ada yang mengetahui secara persis jatuhnya Sugiyanto ke sungai. Warga cuma mengetahui ada sepeda motor tergeletak di atas jembatan.

Setelah ditelusuri, diketahui sepeda motor tersebut milik Sugiyanto. Ia setiap hari melewati jembatan rel kereta api yang sudah tak berfungsi itu.

Ichuk/dtc/Jp



Menyingkap Tabir Menguak Fakta