Disini Kupijak Bumi Merdeka

RADAR BESUKI : Cegah Terjadinya Teror, 3 Pilar Gelar Patroli Deso

JATIBANTENGJawara Post —Pada hari Sabtu tanggal 9 Pebruari 2019 Pukul 00.15 WIB, Kapolsek Jatibanteng, Ka SPK Polsek Jatibanteng, Kanit Reskrim Polsek Jatibanteng, Anggota Polsek Jatibanteng dan Anggota Koramil Jatibanteng Sertu Zainal melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran lingkungan pemukiman dan kendaraan yang diparkir di pinggir jalan untuk antisipasi terjadinya teror pembakaran kendaraan.

Menurut Iptu Sutanto, SH., Kapolsek Jatibanteng, Polda Jatim, sinergitas 3 pilar semakin ditingkatkan demi kondusipnya wilayah hukum Sektor Jatibanteng, Situbondo, Jawa Timur. Patroli deso rutin dilakukan sembari menyapa warga yang ditemuinya. Semua itu guna antisipasi teror pembakaran kendaraan.

“Apabila ada pemiliknya dihimbau agar kendaraannya diparkir di dalam garasi biar aman dari oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab, karena saat ini sedang marak terjadinya teror pembakaran kendaraan. Warga juga dihimbau agar aktif melaksanakan penjagaan siskamling di lingkungan masing masing,” ucapnya.

Pantauan dilapangan, seluruh sektor jajaran Polres Situbondo, Polda Jatim, rutin dikroscek oleh Kabag Operasional (Kabag Op) Polres Situbondo, setian pukul 24.00 WIB. Sehingga tidak heran disetiap polsek jajaran digelar patroli keseluruh titik wilayah hukum setempat.

Dampak dari patroli rutin ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Pasalnya, mereka dapat istirahat dengan tenang dan merasa aman. “Semoga upaya penanggulangan aksi teror ini mampu mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, termasuk pelaku teror. Kami atas nama tokoh masyarakat Jatibanteng, mendukung penuh,” sambut Karsono alias Babe.

Sekadar diketahui, 3 pilar masing – masing Polisi (polsek), TNI (Koramil), Satpol PP (Kecamatan), diharapkan semakin solid sinergitasnya demi terciptanya lingkungan yang aman terkendali. Kebersamaan 3 pilar ini juga akan menunjukkan kepada masyarakat bahwa pelayan masyarakat tersebut benar – benar ada untuk rakyat.

Malam ini (Malam Minggu) Kapolsek bersama tim gelar patroli lebih awal, mengingat malam libur minggu biasa digunakan oleh pemuda pemudi untuk pesta miras. “Tim Patroli telah berangkat sekitar pukul 21.00 Wib. Selain antisipasi teror, juga cegah adanya mabuk – mabukan,” Aiptu Hory, KSPK Polsek Jatibanteng.

Gus @ang



Menyingkap Tabir Menguak Fakta