MAULID NABI

RADAR BESUKI : Tragis, Dua Balita Cari Ikan 1 Tenggelam Langsung Tewas

SITUBONDOJawara Post —Warga Desa Bloro, Kecamatan Besuki, Situbondo, Jawa Timur, mendadak gempar, Minggu (03/02/2019). Betapa tidak, seorang bocah yang sedang lucu lucunya didapati mengambang dialiran sungai tidak jauh dari rumahnya. Upaya pertolongan pun dilakukan, namun sayang nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Ceritanya, korban yang bernama Agil gunawan saputra, umur 6 tahun, laki laki, beralamat Dusun Bloro Barat Rt 05 Rw 02 Desa Bloro, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, sekitar pukul 10.00 WIB, bermain bersama temannya yang juga balita main ke pinggir sungai. Kabarnya, keduanya asyik mencari ikan kecil dan tanpa ada warga yang dewasa didekatnya.

Nahas, satu diantara dua bocah itu (Agil), tiba – tiba terperosok ke sungai yang agak dalam. Karena tidak ada yang tau, korban tidak ada yang menolong. Semntara, temannya yang juga bocah menangis, nah tangisannya itu didengar warga.

“Begitu warga mencoba menolong, ternyata nyawanya sudah tidak tertolong. Kami baru tahu saat M Hairudin (teman korban), menangis. Korban adalah cucunya purnawan polisi yang terahir dinas di Mapolsek Besuki,” kata Pak Jatiman, saksi.

Menurut Iptu Subandrio, Kanit Reskrim Mapolsek Besuki, Polres Situbondo, Polda Jatim, korban murni tenggelam dan telah dibawa ke RSUD Besuki, lalu dimakamkan dipemakaman setempat. “Untuk itu kami himbau masyarakat agar tidak lalai dalam mengawasi anaknya. Paling tidak, musibah bisa ditanggulangi sebisa mungkin,” sarannya.

Senada, Ipda Krishartoko, DP, Kasium Polsek, bersama Kanit intel, Bripka Joni, PP, menambahkan bahwa selain waspada dalam menjaga anak – anak, di himbau pula bagi para pekerja disekitar sungai agar menjauh dikala cuaca buruk. “Pasalnya, potensi banjir dan tanah longsor. Lebih baik kita jaga – jaga, ketimbang ketiban sial atau nahas,” sambungnya.

Sementara ini, suasana dukapun pecah ditengah keluaraga purnawirawan polisi, di Desa Bloro. Mereka tidak menyangka petaka ini akan terjadi, dan menimpa Agil Gunawan saputra, umur 6 tahun , laki laki, pelajar, alamat Dusun Bloro Barat Rt 05 Rw 02 Desa Bloro Kecamatan Besuki, Kabupaten Situhondo, Jawa Timur.

Gus aang



Menyingkap Tabir Menguak Fakta