Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D

RADAR PAPUA : Swiss-Belhotel Jayapura Ganti Sedotan Minuman Plastik dengan Bambu

JAYAPURAJawara Post Terkait larangan dan pengurangan penggunaan kantong berbahan plastik, termasuk sedotan minuman, Swiss-Belhotel Jayapura melakukan inovasi menggantikan sedotan minuman plastik dengan sedotan dari bambu.

General Manager Swiss-Belhotel Jayapura, Ferdiansyah Sukarno mengatakan, hal ini merupakan salah satu pihaknya dalam berkontribusi dalam kampanye go green di Papua, khususnya di Kota Jayapura.

Simak juga 》RADAR NTB : GURU HARUS UBAH CARA MENGAJAR AGAR LEBIH MENYENANGKAN

“Kami sudah dapat surat edaran dari pemerintah setempat mengenai penggunaan plastik, terutama sedotan yang dihasilkan oleh rumah makan atau pun tempat minum. Memang betul penggunaan plastik tak dibenarkan, karena dampaknya sangat bahaya,” jelasnya, Minggu, 10 Februari 2019.

Ferdiansyah juga mengatakan, untuk saat ini dampak penggunaan plastik belum terasa, akan tapi apa yang dilakukan Swiss-Belhotel Jayapura, bisa berdampak pada lingkungan sekitar atau bahkan mengurangi dampaknya.

Baca juga 》RADAR BESUKI : 4 Guru Terseret Ombak Payangan Laut Kidul

“Sedotan bambu ganti sedotan plastic nantinya jika di buang bisa jadi fosil. Jadi kalau bambu sih lebih kepada seni dan ramah lingkungan. Jadi kami mau membuat kesan yang ramah lingkungan. Sedotan bambu ini tak mengubah cita rasa dari minum itu,” tutupnya.

Qadri Pratiwi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta