Disini Kupijak Bumi Merdeka

SITUBONDO : Ibu PKK Desa Semambung Juara 1 Lomba Sholawatan

JATIBANTENGJawara Post—Dalam ajang lomba sholawatan dipendopo kecamatan Jatibanteng, dari 8 group ibu ibu PKK 8 desa se kecamatan Jatibanteng, peserta dari Desa Semambung keluar sebagai juara pertama. Group ibu ibu PKK ini menyisihkan 7 lainnya, dengan nilai cukup bagus dan penuh kreasi.

ibu ibu PKK bersama bu kades Semambung sabet juara 1 sholawatan

Nisa Wardani, pokja dua PKK Semambung menuturkan bahwa ia merasa anugerah juara 1 itu tidak dikira sebelumnya. Mengingat, peserta dari PKK desa lainnya juga bagus bagus penampilannya. “Tak disangka, tim kami PKK Desa Semambung yang meraih juara pertama, meskipun kami tampil dengan busana sederhana,” katanya, diamini Bu Kades Semambung.

Sementara, menurut M Iqbal, S.Kep, selaku Kasi Kesra Kecamatan Jatibanteng, lomba itu hanyalah sebagian wadah dari penggalian bakat dan potensi SDM dari 8 desa yang ada. Pasalnya, selain lomba Sholawatan alan nabi, juga digelar cerdas cermat tingkat desa se – Kecamatan Jatibanteng.

Pantauan dilokasi lomba, kidung indah religi yang dibawakan oleh ibu ibu PKK Semambung, mampu membuat para juri terpukau. Lantunan sholawat yang penuh kreasi, memecah sunyianya halaman kantor kecamatan, serta terdengar syahdu di kantor kantor muspika sekitarnya.

juara 2 sholawatan, ibu ibu PKK dari Desa Jatibanteng

Menyusul kesuksesan peserta dari Desa Semambung, ibu PKK dari Desa Jatibanteng berada dibawahnya. Muslimat dengan busana hijau daun ini, nilainya menyusul ketat dan berahir dinomer urut juara 2. “Untuk ibu PKK dari desa kami berada diposisi juara kedua, namun dilomba cerdas cermat meraih juara pertama,” kata Dwi Kurniadi, S.Pd, Kades Jatibanteng.

Sekadar dikethaui, disela sela acara lomba dan penilaian tim juri, panita sempat mengingatkan para peserta bahwa ada 3 desa yang PKK nya belum mendapatkan SK. Itu merupakan PR dan segera dievaluasi oleh kades kades yang bersangkutan. Namun, desa mana saja yang dimaksud, panitia enggan mengungkapnya.

Udins/JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta