PT JAWARA POS GRUP

DANYONIF 509/BY, Letkol Inf Syafrinaldi BERPAMITAN DALAM ACARA SERTIJAB

JAWA TIMUR, JP. Com — Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST., IPU dan Wabup MB Firjaun Barlaman serta Forkopimda Kabupaten Jember menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha.

Letkol Inf Syafrinaldi, SE menyerahkan Tongkat Komando kepada Mayor Hulisda Melala di lapangan Mayonif 509, Jum’at 13 Januari 2022, mulai pukul 09:00 WIB.

Untuk selanjutnya Syafrinaldi ditugaskan menjadi Komandan Kodim 0425/Bengkulu Saluma. Sedangkan Hulisda Melala sebelumnya bertugas di Ps Kasilat SOPs Divif 3 Kostrad (Makasar).

Serah terima Bendera Kesatuan dipimpin Dandrig 09, Kol Didik E
Bupati Hendy mengucapkan selamat kepada Syafrinaldi atas promosi jabatan yang ditawarkan kepadanya. Dalam kesempatan itu juga Bupati Jember juga mengucapkan selamat Abangku Syafri (Hendy menyebutnya dengan demikian).

Semoga sukses di Bengkulu seperti saat di Jember,” ucap Bupati Hendy, Jum’at, (13/1/2022) usai Upacara di aula saat ramah tamah.

Tidak lupa Hendy Siswanto berterima kasih kepada Syafrinaldi atas kerjasamanya selama ini antara Batalyon Infanteri 509 dengan Pemkab Jember. Banyak hal dimana Batalyon 509 mendukung penuh dalam ikut menyejahterakan masyarakat Jember.

Sementara itu dalam kesempatan terakhir bertugas di Kabupaten Jember. Bupati Jember Ir Hendy Siswanto ST., IPU usai mengikuti Upacara Sertijab Danyonif 509.

Bupati Jember

Syafrinaldi atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, masyarakat Jember lewat Bupati Hendy.

“Saya dan keluarga mohon maaf jika ada tutur kata dan tindakan kami yang kurang berkenan,”ucapnya. Dan juga memohon doa agar di Bengkulu (di tempat yang baru dengan tugas dan tanggung jawab yang berbeda) ia dapat berhasil.

Telah banyak prestasi yang dibuat oleh Syafrinaldi baik di internal Batalyon maupun bagi masyarakat Jember.

Karya Bhakti terakhir buat masyarakat Jember, ia menyelenggarakan kejuaraan olahraga khususnya seni pencak silat dengan nama Tarung Bebas Tradisional di Mayonif.

Dan, salah satu yang terekam oleh masyarakat, Markas Batalyon Infanteri Raider 509/BY sejak dipimpin Letkol Inf Syafrinaldi, SE lebih sering didatangi warga sipil dan terkesan tidak menakutkan.

(AS-jbr)



Menyingkap Tabir Menguak Fakta


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *