Gus Nur, 100 Paket Beras dibagikan Pada Kaum Dhuafa

JATIBANTENGJawara Post—Sedikitnya ada 100 paket beras putih yang dikemas rapi diserahkan langsung oleh Gus Nur, kepada warga lingkungan Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo, Jum’at 7 agustus 2020. Janda tua dan fakir miskin dikumpulkan dikediaman

Direktur LSM Jawara dengan mematuhi protokoler kesehatan.

Acara berbagi kasih ini diselenggarakan oleh Gus Nur dan segenap crew Munjiat Chanel youtube, sebagai bagian programnya diseluruh pelosok Nusantara.

“Bismillah ini adalah infaq beras dari kami, yang rutin 100 paket setiap Jum’at diseluruh pelosok tanah air secara bergantian. Ini murni sodaqoh tidak ada niat lain apapun,” ucap Sugi Nu Raharjo alias Gus Nur.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa program asuhannya bermacam dan beragam, kesemuanya murni sosial dan bisa dilihat di Munjiat Chanel.

“Ini atas permintaan Gus A’ang, saya silaturahim kemari dan berbagi kasih kepada kaum dhuafa. Mari kita baca fatihah dilanjutkan sholawat burdah bersama sama,” katanya mengawali acara pembagian infaq beras.

Gus A’ang alias Niharudin Syah selaku tuan rumah mengatakan bahwa kehadiran Gua Nur tidak ada niat lain selain bershodaqoh. Ia menegaskan bahwa infaq beras tidak ada kepentingan pribadi, lembaga, ataupun politik, baik hari ini, esok, maupun yang akan datang.

“Saya berterimah kasih kepada Gus Nur dan keluarga yang telah sudi bertandang ke gubuk kami,” sambutnya.

Data yang disampaikan ada sekitar 96 penerima yang langsung menerima infaq beras dengan mnukar kupon. Sisanya diambil oleh penerima usai pelaksanaan (menyusul).

Segenap warga penerima infaq menuturkan banyak terima kasih kepada Gus Nur juga jamaahnya yang sudi berbagi rizqi Gusti Allah, tanpa embel embel apapun.

Diahir acara, Gus Nur berpesan agar tetap menjaga kerukunan, dirikan sholat, banyak berdo’a dan terus bersholawat.

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Gusti Allah, serta berkah umur dan menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.

“Fa insya Allah, saya, kami (para jamaah) akan siap membantu apa yang menjadi kebutuhan kaum dhuafa diseluruh Nusantara ini,” pubgkasnya.

Redaksi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta