MAULID NABI

RADAR JP : Mapolsek Penjaringan Diserang Pria Bersenjata

JAKARTA UTARA,Jawara Post —Pada hari jumat tanggal 09 November 2018 sekira jam 01.35 Wib, petugas SPK yang piket mendadak diserang pria bermotor dengan senjata tajam (sajam). Tak ingin kecele, anggota SPK tadi berlari minta bantuan rekannya. Nah, pada saat itulah pelaku semakin gelap mata dan berhasis membabatkan pisau babi ke arah polisi.

Ikuti juga : RADAR ARJUNO : Macak Pegawai Dishup Jatim Kena Batunya

Ceritanya, pada saat korban sedang piket di SPK, tiba-tiba datang seorang pengendara dengan motor Yamaha. Pelaku memarkir kendaraannya di luar gerbang, kemudian pelaku turun dan disapa oleh petugas SPK, Brigadir Sihite. Tanpa tahu masalahnya, tiba – tiba pelaku langsung menyerang anggota polisi tersebut dengan sebilah golok dan pisau babi.

 

Brigadir Sihite sontak menghindar dan meminta bantuan rekan nya yang sedang berjaga di SPK. Pelaku mengejar dan menuju ke lobbi SPK, kemudian Brigadir Sihite berusaha melawan pelaku yang terus menyerang dengan berteriak takbir. “Allahu Akbar .. pelaku melempar pisau babi dari tangan kirinya, sementara golok masih dipegang ditangan kanannya,” kata AKP MA Irawan Ka SPK.

Simak pula :  RADAR JOMBANG : Warga Campudarat Mendadak Gempar

Tak puas melukai Brigadir Sihite, pelaku beralih mengejar polisi lain hingga ke belakang ruang reskrim dan ruang PPA. Melihat ada anggota reskrim, pelaku menyerang anggota reskrim yaitu Aipda Dedi Raharjo dan Aipda Giyarto yang ada di ruang PPA. Lantas saja, Aipda Giyarto melepas tembakan peringatan. Door….

Tindakan pelaku tak terhenti, ia terus mengejar polisi dengan parang ditangan. Akibatnya, dengan sangat terpaksa polisi berusaha mweumpuhkan pelaku yang bringas itu dengan menembak tangannya. “Aipda Giyarto melumpuhkan pelaku dengan menembak pangkal lengan pelaku sehingga golok yang dipegang pelaku terlempar dan pelaku dapat diamankan,” kata Irawan.

Baca juga : RADAR SULAWESI : Embat Ponsel, Andi Dung Dicyduk Tim Buser

Belakangan diketahui bahwa pelaku bernama Rohadi kelahiran Jakarta pada 29 September 1987, Islam, warga jln Masda 1 Rt.05 Rw.09 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Barang bukti yang berhasil disita masing – maaing 1 buah tas rangsel warna hijau, Sebilah golok bergagang kayu warna coklat dan bersarung bahan warna hitam, Sebilah pisau babi bergagang besi dan 1 buah topi milik pelaku.

“Kami amankan juga 1 buah jaket warna hitam merah dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vega ZR bernopol B 6825 UWC. Polsek telah koordinasi dengan Densus Satgaswil DKI, mendalami identitas pelaku, Cek CCTV, serta mendatangi rumah pelaku. Sementara polisi yang terluka langsung ditangani tim medis,” pungkasnya.

Undi
Biro Jakarta



Menyingkap Tabir Menguak Fakta