RADAR SUNDA : Kota Tangsel Juara Umum MTQ Provinsi Banten 2019

TANGERANG,  Jawara Post Kafilah Kota Tangsel meraih Juara Umum pada MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten 2019. Kota Tangsel dengan dengan demikian mampu mempertahankan prestasi MTQ XV lalu yang juga keluar sebagai Juara Umum.

Pengumuman Juara Umum MTQ XVI ini disampaikan Sekretaris Dewan Hakim MTQ XVI Uesul Qurni pada acara penutupan di halaman Pusat Pemeritahan (Puspemkot) Tangerang, Banten, Jumat (29/3/2019) malam.

MTQ XVI tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang resmi ditutup Gubernur Banten, Wahidin Halim. Acara penutupan juga dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, dan Ketua Harian LPTQ Banten Syibli Syarjaya.

“Berdasarkan hasil Dewan Hakim, ditetapkan Kota Tangsel keluar sebagai Juara Umum MTQ XVI dengan memperoleh nilai tertinggi 149 poin,” kata Uesul yang disambut tepukan meriah dari penonton yang hadir. Untuk Juara II diraih tuan rumah Kota Tangerang dengan nilai 81 dan Juara III diraih Kabupaten Serang dengan nilai 76.

Kafilah Tangsel meraih juara antara lain untuk qari dewasa putra dan putri, qari remaja untuk kategori remaja.Penyerahan hadiah diserahkan Gubernur Banten wahidin Halim kepada para pemenang dan juga Piala Juara Umum MTQ XVI.

Diketahui, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten di Kota Tangerang telah berlangsung di 13 venue yang tersebar di berbagai lokasi seperti Masjid Al Azhom, Masjid Sari Asih Karawaci, Masjid Istiqomah Babakan dan lainnya.

Sebagai tuan rumah, pelaksanaan MTQ di Kota Tangerang berjalan sukses dan lancar. “Alhamdulilah kepada masyarakat Kota Tangerang, pelaksanaan MTQ berjalan dengan baik dan telah memberikan prilaku yang baik pula,” ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah,

Ia menjelaskan niat Pemkot Tangerang menambah jumlah kunjungan dengan menampilkan suguhan terbaik bagi masyarakat Banten dan Kota Tangerang khususnya. “Yang jelas Kota Tangerang berusaha menjadi tuan rumah yang baik dengan menampilkan acara yang terbaik,” ucapnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota Tangerang dan Wakil Wali Kota Tangerang, pelaksanaan MTQ XVI di Kota Tangerang berlangsung secara spektakuler. Gubernur juga menyampaikan terimakasih lepada LPTQ Banten, bupati dan wali kota dan juga masyarakat Kota Tangerang.

“Ketika MTQ dilaksanakan di Kota Metropolitan khawatir sepi tetapi justru pengunjung banyak. Ini menunjukan Alquran dicintai masyarakat Kota Tangerang dan masyarakat Banten pada umumnya. Kita berharap terus membumikan nilai-nilai Alquran. Semoga negeri Banten menjadi daerah yang baldatun warabbun ghofur,” kata WH.

Berikut Peringkat Kabupaten/Kota pada MTQ Provinsi Banten 2019:

  • Juara Umum : Kota Tangsel Nilai 149
  • Juara II : Kota Tangerang Nilai 81
  • Juara III : Kabupaten Serang Nilai 76
  • Juara IV : Kabupaten Pandeglang Nilai 71
  • Juara V : Kabupaten Tangerang Nilai 52
  • Juara Vi : Kabupaten Lebak Nilai 40
  • Juara VII : Kota Cilegon Nilai 9
  • Juara VIII : Kota Serang Nilai 8

IMELDA/dins


TAG

Menyingkap Tabir Menguak Fakta