Akun FB Bakteri Jahat Antar Roby ke Penjara

BONDOWOSOJawara Post –‘Akun Facebook atas nama ‘BAKTERIJAHAT’ kini mendadak viral, bukan karena karya-karyanya namun karena unggahan tulisannya yang nyelenah.

Unggahan yang berisi kata-kata kotor, hinaan dan ujaran kebencian itu ditujukan pada panglima TNI Jend. Hadi Tjahyanto, juga pada salah satu anggota tim Resmob Polres Bondowoso, serta pada Ketua LSM Lhasbira, yakni Ervan Lelor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lhasbira Ervan Lelor angkat bicara. Menurutnya, pemilik akun ‘Bakterijahat’ ingin terkenal namun salah langkah.

“Dia preman kampung yang masih ingusan, ingin terkenal. Namun caranya salah, dia belum merasakan pertarungan yang sebenarnya,” kata pria yang kerap di panggil si Lelor ini. Sabtu, 3/4/2021.

Ervan mengakui, bahwa ia dan anggota Lhasbira sempat geram atas unggahan kata-kata dari akun FB yang pemilik aslinya bernama Robi Sumaryono, beralamat di Desa Penanggungan Kecamatan Maesan.

Menurut Ervan, postingan yang dilakukan oleh ‘Bakterijahat’ tersebut, diluar nalar manusia normal. Karena perbuatan itu merupakan tindakan gila Yang bisa membahayakan dirinya dengan jeratan Undang-undang ITE, apalagi menyerang orang nomor satu di TNI.

‘Orang berani itu, tidak cuap-cuap di sosmed. Lhasbira maklumi si anak ingusan itu, serahkan pada Polisi saja,” Tegasnya.

Saat ini Pemilik akun ‘BAKTERIJAHAT’ sudah diamankan oleh Polres Bondowoso guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.yudi



Menyingkap Tabir Menguak Fakta