Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D

BONDOWOSO : Target Kemakmuran Rakyat, Pemkab Gelar Juma’t Bersih

JAWA TIMUR,  Jawara Post—Demi mendongkrak perekonomian dan memperkecil angka ketertinggalan, pemkab Bondowoso mencanangkan Gerakan Jum’at Bersih, Jum’at (22/03/2019). Acara ini juga berlangsung kompak antara Bupati dan wabup ditengah rubuan masyarakat dan pedagang di Pasar Induk.

Menurut Bupati Bondowoso, Gerakan Jum’at Bersih ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan geliat prerekonomian dari sektor pasar. “Kegiatan ini bukan hanya kali ini saja, melainkan akan digelar rutinitas, agar lingkungan pasar bersih, pengunjung pasar juga merasa nyaman,” kata KH Salwa Arifin.

Senada dengan P1 (Bupati), wakil Bupati juga mengharapkan agar masyarakat Bondowoso, terutama Pedagang pasar, lebih menjaga kebersihan pasar. Pasalnya, dengan lingkungan yang bersih, prosesi transaksi perdagangan akan terasa baik. “Kedepan acara ini akan menjadi rutinitas,” kata H. Irwan Bachtiar.

Pantauan dilapangan, gerakan jum’at bersih juga mengapriasi para pedagang yang dinilai telah sukses menjaga kebersihan lingkungan tempat berdaganggnya. Mereka diberi riward baik oleh Bupati maupun Wabup Bondowoso.

Gerakan Jum’at bersih juga akan digelar merata diseluruh lini dengan melibatkan Muspida  (Fokopimda) Bondowoso.

Supri/gondrong

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta