PimpPrus PT Jawara Pos Group

RADAR JOGJA : GEMPAR, PENAMPAKAN BLEDUG KUWU DI GROBOGAN

GROBOGANJawara Post – Air lumpur menyembur deras dari area persawahan yang berada di tepi rel. Dikabarkan terjadi di Grobogan, Jawa Tengah. Dari video terlihat semburan air lumpur cukup tinggi dan dahsyat, seperti Lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

Belum diketahui persis lokasi kejadian tersebut. Yang pasti, di dalam video itu terekam satu unit alat berat eskavator di lokasi. Namun, fenomena alam itu sudah menghebohkan media sosial.

Baca juga 》RADAR SUNDA : Nyata, Dipusat Kota Banten Ada Jalan Rusak Dikeluhkan Warga

Pesan menyebar secara berantai melalui aplikasi pesan instant whatsApp.

Bunyinya:

“Tgll.22-04-2019 Air Muncrat dari Bawah Tanah yg Kuat

Informasinya… kejadiannya di Doplang, Grobogan (antara Randublatung-Purwodadi)…

Semoga Segera Berhenti Total.

Saksikan Vidio ini”.

Pertama kali video peristiwa tersebut diunggah di Youtube oleh akun Cahaya Lilin pada Minggu, 21 April 2019. Video serupa juga diunggah sehari kemudian oleh akun Eminx Channel.

Seorang warga Bojonegoro, Jawa Timur, penasaran setelah menerima pesan yang viral tersebut. Ia menanyakan lokasi kejadian itu yang disebut di Grobogan.

“Video itu benar?” kata Rini,  Selasa (23/4/2019), ditulis media jatim now.

Belum diperoleh kepastian waktu terjadinya air yang menyembur dari areal persawahan itu.

Perlu diketahui, bila di Grobogan juga ada gunung api lumpur (mud volcano) yang terletak di Desa Kuwu, Kecamatan Kradenan. Namanya Bledug Kuwu.

Simak pula 》RADAR BALI : KITE, Upaya Dorong IKM untuk Ekspor

Bleduk Kuwu kini menjadi tempat wisata. Letupan-letupan lumpur yang mengandung garam berlangsung secara terus menerus itu bisa disaksikan wisatawan.

Masih dikutip dari wikipedia, asal usul nama Bledug Kuwu adalah berupa kawah lumpur atau bledug dan Kuwu karena berlokasi di Kuwu.

Imelda/red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta