RADAR SULSEL : Anak Muda di Maros Tudang Sipulung Bahas Ekonomi Kreatif

MAROS,  Jawara Post—Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas kreatif Tudang Sipulung mengadakan diskusi dengan tema “Merintis Ekonomi diusia Muda” di Warkop DG Te’ne Pasar Tramo, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros,  Sabtu malam (17/11/2018).

Kegiatan itu dihadiri oleh dua narasumber yang berasal dari pegiat ekonomi kreatif . Pertama ialah Ismail Ridwan yang berstatus sebagai wirausahawan muda menjalankan usaha pembuat rak telur.

Narasumber lain adalah Wadihul Fikry yang berstatus mahasiswa di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Mahasiswa ini memiliki usaha pembuatan gantungan kunci dan pin. Sembari berkuliah Wadihul juga gencar melaksanakn usahanya.

Dalam penyampaiannya Wadihul mengatakan bahwa menggagas ekonomi kreatif bisa dimulai dengan hal yang kecil seperti yang ia lakukan. “Melakukan aktivitas jual beli juga sudah. Menjadi kesenangan saya,”  tuturnya.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Muh Nur Adnan Mahasiswa Hubungan Internasional Unhas

Sementara itu Ahmad Takbir Abadi pegiat komunitas ini sengaja mengadakan acara diskusi untuk membangkitkan semangat berwirausaha mahasiswa dan anak muda.

Alasan yang lainnya adalah karena saat ini melihat keadaan ekonomi Indonesia yang tidak optimal.

Rencana kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan tema berbeda. Selain itu pula, Hal ini membuka wawasan anak muda agar bergabung dalam proses diskusi untuk memberikan solusi dalam setiap masalah yang dihadapi oleh pemerintah.

“Dari pada buang-buang waktu dan bermain game, mending asa diri dengan narasi dan aksi,” kata Takbir.

Takbir

Biro Maros 

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta