MAULID NABI

RADAR SUMATERA : SMP Negeri 1 Kalianda, Terus Berbenah

LAMSEL,Jawara Post–Upaya mensejajarkan anak didik dengan murid disekolah perkotaan, beragam cara dilakukan oleh pihak sekolah. Agar tidak kalah saing dalam hal pendidikan pun, dilakukan motode anjang sana, dengan mempelajari konsep sekolah yang lebih awal mapan dan beeprestasi.

Nah, kali ini keluarga besar sekolah menengah pertama negeri (SMPN) 1 Kalianda, Lampung Selatan, Lampung, mengadakan studybanding ke SMPN 5 Bandung, Sabtu, 17 November 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat langsung keberhasilan sebuah sekolah di Bandung yang sudah mapan dalam tatakelola managerial sekolah dan kiat mengapai prestasi siswa.

Baca juga : RADAR SUMATERA : Film Berjudul ‘KESEMPATAN’ Hantarkan SMAN 2 Kalianda ke Tingkat Nasioanal

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan diluar jam kerja. Selain mengadakan studybanding, keluarga besar SMPN 1 Kalianda juga mengadakan tour keluarga dengan melihat objek wisata di kota Bandung. “Jadi dengan kegiatan ini, ibarat menyelam sambil minum air,” kata Sakwan, M.Pd.

Simak pula : RADAR SUNDA : Sindikat Penjualan ABG Dan Prostitusi Online, Digagalkan Polisi

Lanjut Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Kalianda ini, kegiatan tersebut di ikuti oleh dewan guru, komite dan perwakilan siswa. “Semoga berangkat hingga pulangnya, selamat tanpa adanya kendala, kegiatan berjalan lancar,” imbuhnya, berharap.

Syaiful
Biro Lamsel



Menyingkap Tabir Menguak Fakta