Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D

BONDOWOSO : Supriadi Terpilih Jadi Ketua HIPPA Desa Sumberkokap Taman Krocok

BONDOWOSOJawara Post—Pemilihan ketua himpunan petani pengelola air (Hippa) di Desa Sumber Kokap, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso, Jawa Timur, berjalan sesuai rencanam Rabu (01/05/2019). Pemilihan secara terbuka dan demokrasi ini, berlangsung dibalai desa setempat. Sedikitnya ada 306 hak pilih yang ikut berpartisipasi menentukan pilihannya.

Dua kandidat masing – masing Sadin dan Supriadi, telah berupaya menarik simpati pemilih dengan memaparkan visi dan misi jika diberi amanah menjadi ketua HIPPA. “Pemikihan ketua Hippa ini demi mengisi kekosongan dan sudah waktunya. Tidak ada rekayasa, warga petani berhak menentukan pilihannya sendiri,” kata Panitia, diamini oleh kades.

Pantauan Jawara Post dilapangan, Sadin menempati nomor urut 1, sedangkan Supriadi berada pada nomor urut 2 dalam kertas suara pemilihan. Setelah gelar pemilihan langsung oleh warga petani, acara masuk dalam perhitungan hasil suara. Acara ini juga dipantau oleh sejumlah tomas, toga, aktifis dan masyarakat sekitar.

Dari daftar perolehan suara saat dihitung oleh penitia, jumlah suara pemiouh Supriadi lebih unggul, melebihi dari suara Sadin yang tercatat dalam papan sebanyak 134 suara pemilih. Tepuk tangan menggema ketika hitungan terahir surat suara dibacakan sah. “Sadin 134 suara, sedangkan Supriadi meraih 170 suara, jadi Supriadi yang terpilih. Dari hak pilih 306 yang tidak sah 2 suara,” ucap panitia.

Sekadar diketahui, pemelihan ketua HIPPA ini untuk kawasan pengairan (irigasi) Dam Gubrih atau Gabungan Dam Gubrih, Desa Sunber Kokap, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso.

Supri/pur/red



Menyingkap Tabir Menguak Fakta