PT JAWARA POS GRUP

Diterjang Banjir, Jembatan Desa Pategalan Ambrol

JATIBANTENG, JP. Com — Tingginya curah hujan belakangan ini, membuat sejumlah aliran sungai banjir bahkan sampai meluap. Tak ayal, sejumlah fasiltas diterjang banjir, termasuk jembatan penghubung yang ada.

Kemarin, terjangan banjir di sungai Pategalan, Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo, telah menghanyutkan jembatan penghubung warga setempat.

Jembatan bambu yang dibangun swadaya itu, terputus dan langsung terhanyut. “Lumayan besar banjirnya mas, hingga jembatan tak mampu bertahan, ” kata Maskur, warga.

Melihat kondisional jembatan penghubung yang hanyut, Bhabin Kantibmas Desa Pategalan, turun tangan. Bersama puluhan warga, forkopimka bangun kembali jembatan darurat.

“Jembatan ini cukup untuk akses warga melintas di sungai ini. Anak sekolah dan ibu ibu juga tidak langsung meyerangi sungai, ” kata Bripka Beny, Babinkantibmas Pategalan.

Pantauan di lapangan, jajaran Forkopimka dan sejumlah warga masyarakat, bergotong royong membangun jembatan darurat dengan bambu.

Jembatan penghubung ini mampu menahan beban warga yang melintas diatasnya. “Sambil lalu menunggu teraedianya anggaran yang cukup, warga disini masih teratasi dan tak terisolir, ” Imbuhnya.

Gus/jp



Menyingkap Tabir Menguak Fakta