PT JAWARA POS GRUP

GRAND OPENING WAHANA EDUKASI JEMBER

JAWA TIMUR, JP. Com — Pembukaan dan peresmian wahana Mini Zoo adalah salah satu dari sekian banyak destinasi wisata di Kabupaten Jember. Didalamnya terdapat banyak sekali berbagai satwa mulai dari binatang melata, sapi perah, burung merak dan lain-lainnya.

Tidak hanya itu, Jember Mini Zoo juga menyediakan tempat edukasi bagi para anak-anak usia dini dan tersedia juga gaet (pendamping Wisata) untuk menerangkan wisata yang ada didalamnya.

Untuk itu, Bupati Jember Hendy Siswanto mengajak masyarakat Kabupaten Jember agar cinta terhadap kearifan lokal (Lokal Wisdom), selain itu juga dapat menambah Pendapatan Anggaran Daerah (PAD).

“Kami akan terus mensuport dan mendukung keberadaan Wisata Jember Mini Zoo ini,” ujar Hendy saat sambutan pada Grand Opening Jember Mini Zoo, Rabu (12/1/2022).

Hendy optimis dengan jumlah masyarakat Jember yang berkisar 2.5 Juta jiwa, apabila saling membeli, saling menikmati dan saling mengkritisi serta kompak dalam satu koridor, maka tidak ada yang namanya kesusahan.

“Oleh karena itu, Ajak anak-anak kita ke Jember Mini Zoo untuk berwisata sambil belajar (edukasi),” katanya.

Sementara, Owner Jember Mini Zoo Adnan Muhammad menginginkan kehadiran Jember Mini Zoo bisa mendatangkan kebahagiaan bagi masyarakat Jember. Jauh dari itu, karena wisata ini ada karena Jember mempunyai potensi flora dan fauna yang sangat luar biasa.

“Kami berusaha membuat tempat wisata edukasi dan kreatif dengan menggabungkan beberapa konsep. Mulai dari memberikan pakan hewan hingga mengenalkan pada anak-anak tentang hewan.” terang Adnan.

Selain wisata satwa, Sambung Adnan, Jember Mini Zoo juga menyediakan berbagai macam wahana lainnya untuk memanjakan para pengunjung, seperti waterboom, danau untuk bermain sepeda air dan mini train.

“Semoga, Jember Mini Zoo kedepannya akan maju, berkat dukungan baik dari pemerintah maupun swasta,” pungkasnya.

( AS-JBR)



Menyingkap Tabir Menguak Fakta