PT JAWARA POS GRUP

Rumah Dibondet, Penghuninya Selamat

JAWA TIMUR, JP. Com — Sebuah rumah, di Desa Jangkang, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo dilempar mercon oleh orang tidak dikenal. Akibatnya, teras hancur terkena ledakan.

Kapolsek Tiris Iptu Agus Nurfadianto mengatakan rumah tersebut milik Saban (67). Pelemparan tersebut terjadi pada Sabtu (25/3) sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketika itu, korban masih terlelap tidur. Kaget dengan ledakan, Saban lalu keluar dan mendapati terasnya sudah hancur. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke polisi.

“Setelah mendapatkan informasi adanya peristiwa tersebut, kami segera menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan, kami olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan pemeriksaan sejumlah saksi,” kata Agus.

Saat melakukan olah TKP, polisi mendapati sejumlah barang bukti berupa serpihan kertas mercon di lokasi tersebut. Korps Bhayangkara langsung melakukan penyelidikan terkait pelaku dan motifnya.

“Untuk saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan, guna mengetahui siapa pelakunya dan apa motifnya, barang bukti berupa serpihan kertas mercon sudah kami amankan,” ujar Agus.

Dikatakan Agus, dalam ledakan tersebut, tak ada korban jiwa maupun luka. Hanya saja, korban mengalami kerugian materil berupa rusaknya asbes rumahnya.

Redaksi

 



Menyingkap Tabir Menguak Fakta