PT JAWARA POS GRUP

Sholawat Nariyah Kembali Menggema di Pendopo Desa Solor

BONDOWOSO, JP. Com – Kemeriahan pentas pengajian Sholawat Nariyah, yang pelaksanaannya rutin diadakan setiap bulan, kembali dijumpai berlangsung di pendopo kantor Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa timur.

Dengan mengambil agenda yang bertajuk “Solor Bersholawat”, kegiatan itu digelar setelah sholat Isya’ atau pada pukul 19.00 WIB, dan dijumpai telah berlangsung untuk kali yang ke dua ditempat yang sama. Senin malam, (23/5/22).

Menurut pantauan awak media, hal ini penting dilakukan, agar tercipta kondisi lingkungan masyarakat yang religius pada mayoritas penduduknya yang beragama Islam.

Abrori, selaku Kepala Desa (Kades) Solor, menganjurkan kepada setiap warganya untuk selalu bersholawat kepada Nabi Muhammad, serta bermunajat kepada Allah demi kemajuan Pemerintahan Desa (Pemdes) Solor untuk ke depan.

“Agenda Sholawat ini sudah dilaksanakan untuk yang kedua kalinya mas. Di gelar secara rutin pada setiap bulan. Kita berdoa serta bersholawat, agar Desa Solor penduduk nya bisa makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Abrori menambahkan, “Saya berharap, dengan adanya doa bersama yang di kemas dalam acara sholawat ini, agar tercipta situasi aman, nyaman dan tenteram untuk masyarakat Desa Solor khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” terang Kades usia belia ini.

Sementara Dulah, warga desa setempat mengatakan, kegiatan ini peranan nya sangat penting dalam pembangunan spiritual, agar tercipta masyarakat yang agamawan. Yakni masyarakat yang mencintai sholawat dan doa bersama secara berkelanjutan yang patut diajarkan kepada anak turun nanti,” jelasnya singkat.

Turut hadir dalam pelaksanaan acara Sholawat tersebut, KH Tuhfatul Ghani Mufaddal (Ponpes Mojosari Asembagus), Kiai Misrun, Kiai Ifan, Kiai Imam, Kepala Desa beserta Ibu, Sekdes, Ketua BPD, Perangkat Desa, PKK, dan Tim Hadroh DLS Al-Burdah.

Selain itu, nampak pula bertandang komunitas kepemudaan dari Pelor BS Pemuda Solor Bersholawat, Dns Bikers, Hichosh Hiline Cumunity Sholawat, Bidan Desa beserta kader, dan para muslimin muslimat warga Desa Solor..

Pewarta: Agung Ch



Menyingkap Tabir Menguak Fakta