PT JAWARA POS GRUP

Ketahuilah, Ada 24 Titik Rawan Bencana di Jember

JEMBER, JP. Com — Kamis 20 Januari 2022 alun alun Jember dipenuhi Relawan dari berbagai penjuru yang ada di wilayah Kabupaten Jember hadir atas undangan dari BPBD Jember dan Pemkab.Jember dalam Apel Relawan Kebencanaan.

Sebagai Komandan upacara Kapten Teguh Hariyanto, anggota Kodim 0824 Jember dan selaku pimpinan Upacara Bupati Jember, H. Hendy Siswanto.

Turut hadir dalam undangan FORKOPINDA Jember, Dandim 0824, Danbrik, Danyon 509, Kapolres Jember, PMI, Tagana, Satpol PP dan lainnya.

Juga peserta Apel yaitu perwakilan Relawan yg terbagi dari element organisasi, komunitas maupun Independent.

Gelar apel siaga bencana dialun alun bersama Bupati Hendy. (Saif-JP)

Tidak semuanya di Undang atau datang pada Apel tersebut dikarenakan Jember masih tetap menjalankan Protokol kesehatan COVID 19 atau Varian yg baru.

Dalam kesempatan ini pula Bupati H.Hendy Siswanto menyampaikan Terima Kasih kepada semua Relawan utamanya yg selalu ada pada saat dibutuhkan atau terjadi kebencanaan.

Selalu jaga kesehatan kekompakan koordinasi dan saling bahu membahu kata bupati dalam wawancara tadi di depan sejumlah wartawan.

Simulasi digelar, hiruk pikuk dialun alun pun pecah. Mulai dari dua pemotor yang jatuh tertimpa pohon tumbang, hingga reaksi cepat penyelamatan tim BPBD dan elemen lainnya.

Harapannya dengan dilakukannya Apel Relawan Bupati H.Hendy Siswanto sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kesiapsiagaan kebencanaan.

“Kami bangga, kami apresiasi kesigapan tim termasuk para relawan. Kita semua berdoa agar bencana jauh dari wilayah jember, ” kata Bupati Hendy, usai gelar apel.

Saifudin – JP



Menyingkap Tabir Menguak Fakta